Daftar Isi

Jejaring Sosial Ter Eksis

Bookmark and Share












Jejaring Sosial merupakan suatu jejaring dimana beberapa kelompok individu / organisasi berkumpul dalam
suatu situs. Jejaring sosial sangat banyak di dunia maya dan berikut saya merangkumnya menjadi  beberapa situs Jejaring Sosial Tereksis.
  1. Facebook adalah seuah layanan jejaring sosial yang diluncurkan pada Februari 2004. Situs jejaring ini sangat diminati karena penggunaannya yang tidak terlalu susah dan fitur2 yang di tawarkan pun banyak. Selain hanya sebagai situs jejaring sosial, situs ini juga dapat berguna untuk mempromosikan web / blog kita hhe. Oh iya untuk penghasilan Facebook sebesar US$800 juta (perk. 2009).

  2. Twitter adalah salahh satu dari sekian banya situs heharing sosial. Twitter menawarkan jaringan sosial berupa mikroblog sehingga memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan membaca pesan yang disebut tweets. Sama halnya denga facebook fungsinya dari kedua jejaring sosial ini sama2 sebagai tempat berkumpunlya sebuah individu, kelompok dan organisasi. Facebook dan Twitter ini pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masig -masing. bagi anda yang punya akun di kedua jejaring sosial tersebut pasti mengetahui kelebihan dan kekurangannya masing2.Untuk penghasilan Twitter sebesar $400,000 Q3 (2009).

  3. Friendster yang ide penamaannya berasal dari nama Napster, adalah sebuah situs web jejaring sosial yang memberikan fasilitas untuk membuat profil dan kemudian mengisi data dirinya untuk kemudian mendapatkan akun di Friendster. Dalam Friendster, kita juga dapat melihat teman dari teman kita dan teman dari teman dari teman kita, selain melihat teman kita sendiri.

  4. Saling Sapa adalah sebuah situs jejaring sosial yang menghubungkan para penggunanya dapat berinteraksi dan berkoneksi dengan orang lain. Seperti halnya jejaring sosial lain di sini, pengguna dapat menmbahkan kontak dari teman-teman mereka, mengirim pesan, dan memuat profil pribadi agar orang-orang dapat melihat tentang dirinya. Pada dasarnya situs ini di buat untuk kepentingan Dakwah dan menjalin silaturrahmi antar umat islam, namun tidak menutup kemungkinan agama lainnya pun ikut serta didalamnya.

  5. MySpace merupakan sebuah situs jejaring sosial. Kantor pusatnya bertempat di Beverly Hills, California, dan berada dalam satu gedung perkantoran dengan pemilik langsung perusahaan tersebut, News Digital Media, kepunyaan News Corporation. MySpace menjadi situs jaringan sosial paling populer di Amerika Serikat pada bulan Juni 2006.
Menjadi suatu berkah jika kita bisa memanfaatkan situs jejaring sosial tersebut sebagai mana mestinya :)

sumber : http://id.wikipedia.org/

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Post a Comment

Hallo sobat blogger !!
Jika ada broken link / ada yang masih kurang dipahami silahakn tinggalkan komentar anda disini....
--------------------------------------------------------
.You Coment i coment, You follow i follow :D

Ping your blog, website, or RSS feed for Free
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger... W3 Directory - the World Wide Web Directory