Daftar Isi

Wabah Ulat Bulu

Bookmark and Share
Ulat bulu merupakan salah satu hewan yang dapat bermetamorfosis beberapa ulat bulu tidak semuanya beracun namun untuk ulat bulu yang beracun itu memiliki kelenjar racun yang terdapat di sepanjang tubuhnya. Racun-racun yang dikeluarkan biasanya melalui bulu - bulu yang terdapat di sepanjang tubuh ulat bulu tersebut. 
Wabah ulat bulu yang  menyerang Probolinggo bukan hanya ribuan tapi bahkan jutaan ulat bulu  bahkan bukan hanya di probolinggo saja yang terkena wabah ulat bulu tersebut tetapi  wabah ulat bulu telah  menyerang Desa - desa yang lain. Beberapa kecamatan di Jawa Timur telah terkena dampak dari wabah ulat bulu ini. Sebagai tindakan pencegahan Kepala Dinas Pertanian Jawa Timur mengungkapkan bahwa pihaknya saling bekerjasama dengan masyarakat dalam menangani wabah ulat bulu ini dengan cara menyemprotkan insectisida dan menebang pohon - pohon yang telah terkena wabah ulat bulu.
Tadi pagi di berita dikatakan bahwa wabah ulat bulu telah merambah ke daerah Sumedang, Jakarta bahkan diluar pulau Jawa (Bali). Untuk Pulau Bali sendiri  ada 6 kabupaten yang terkena wabah ulat bulu ini.  Masnyarakat menjadi panik akan bertambahnya populasi ulat bulu yang meningkat secara drastis. Walaupun ulat bulu  merupakan bagian dari keseimbangan ekosistem, tetapi tak ayal kehadirannya sangat mengganggu penghuni rumah.
Apakah mungkin dengan bertambahnya populasi ulat bulu yang meledak ini dikarenakan predator dari ulat bulu tersebut tidak ada atau habitat dari ulat bulu tersebut yang sudah terganggu ?


Ping your blog, website, or RSS feed for Free
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger... W3 Directory - the World Wide Web Directory